Sabtu, 25 April 2015

Top 10 Superfoods untuk Otak Anda

6. Brokoli

Para ilmuwan telah menemukan bahwa senyawa yang dikenal sebagai kolin yang ditemukan dalam brokoli sangat bermanfaat bagi otak. Kolin memiliki potensi untuk memacu pertumbuhan sel-sel otak baru dan koneksi saraf yang penting untuk memori yang tajam dan kuat. Crystal x asli jogja

Studi juga menemukan bahwa kekurangan kolin dapat menyebabkan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir. Juga, menjadi sumber yang sangat baik dari vitamin K, brokoli meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak.

Satu cangkir brokoli tiga kali seminggu akan meningkatkan kekuatan otak Anda.



7. Kunyit

Para ahli di University of California-Los Angeles Alzheimer Disease Research Center menemukan bahwa kunyit dapat membantu menjaga otak Anda tajam. Kunyit kaya kurkumin, senyawa yang dapat mencegah penyakit Alzheimer.

Sifat antioksidan juga memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer. Kunyit juga bisa melindungi otak Anda dari peradangan dan kadar kolesterol menyumbat arteri yang lebih rendah yang dapat mengurangi aliran darah ke otak Anda.

Taburkan kekuatan kunyit sedikit dalam segelas susu hangat dan minum setiap hari. Juga, tambahkan kunyit dalam masakan Anda untuk menjaga otak Anda tajam selama bertahun-tahun.
8. Tomat

Anda tidak bisa mengabaikan kekuatan memori-meningkatkan tomat. Lycopene, hadiah antioksidan kuat pada tomat, melindungi terhadap kerusakan radikal bebas pada sel-sel yang memberikan kontribusi untuk demensia, terutama Alzheimer.

Plus, mereka yang mengonsumsi likopen setiap hari menikmati kenangan tajam dibandingkan dengan mereka yang tidak. Juga, tomat dapat membantu melindungi otak Anda terhadap stroke.

Baik itu tomat salad atau lezat sup tomat, jangan lupa untuk makan tomat setiap hari untuk menikmati kekuatan penuh dari otak Anda.


9. Dark Chocolate

Daftar makanan yang baik untuk otak tidak akan lengkap tanpa cokelat hitam. Kaya antioksidan coklat hitam sehat untuk seluruh tubuh Anda serta otak Anda. Kandungan kafein dalam cokelat hitam memainkan peran kunci dalam menjaga ketajaman mental.

Plus, dark chocolate kaya akan flavonoid yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Sebuah studi yang dilakukan di Wheeling Jesuit University di West Virginia menemukan bahwa dark chocolate meningkatkan konsentrasi, waktu respon dan recall.

Jadi, tambahkan sepotong kecil cokelat hitam dengan rencana diet harian Anda untuk meningkatkan kekuatan otak. Seiring dengan dark chocolate, milk chocolate dan coklat putih juga baik untuk otak.
10. Acorn Squash

Acorn squash, juga dikenal sebagai labu musim dingin, adalah super lain yang sangat baik untuk otak Anda. Acorn labu merupakan sumber yang kaya asam folat.

Menurut sebuah studi tahun 2007 yang diterbitkan dalam The Lancet jurnal, asam folat membantu meningkatkan fungsi kognitif yang biasanya dipengaruhi oleh penuaan. Asam folat memainkan peran kunci dalam meningkatkan transmisi informasi melalui sel-sel saraf dan meningkatkan memori.

Asam folat bersama dengan vitamin B12 hadir dalam acorn squash juga dilaporkan untuk mencegah kerusakan saraf dan penyusutan otak. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan cacat lahir pada otak.

Anda dapat makan acorn squash dipanggang atau dipanggang untuk menuai keuntungan otak meningkatkan nya.

Seiring dengan Superfood ini untuk meningkatkan kekuatan otak, Anda harus minum banyak air sepanjang hari. Air membentuk 85 persen dari berat otak, dan kurangnya air dalam tubuh dapat menyebabkan penyusutan otak dan mempengaruhi konsentrasi dan memori.

http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-brain.html

0 komentar:

Posting Komentar