Jumat, 24 April 2015

Top 10 Superfoods untuk Otak Anda

2. Salmon liar

Otak terdiri dari 70 persen lemak dan membutuhkan asam lemak esensial (omega-3) berfungsi dengan baik. Salmon merupakan sumber yang baik dari omega-3 lemak dan super yang sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otak.

Lebih khusus lagi, salmon tinggi di DHA (docosahexaenoic acid) yang dapat mencegah timbulnya Alzheimer. Plus, asam lemak omega-3 membantu mengurangi peradangan dan mendukung peningkatan aliran darah ke otak.

Cobalah untuk makan hanya salmon liar, seperti bertani salmon mengandung tingkat tinggi merkuri dan PCB yang dapat memiliki efek buruk pada otak.
3. Teh Hijau

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa teh hijau membantu fungsi otak dengan baik. Para peneliti di University of Basel menyimpulkan bahwa ekstrak teh hijau meningkatkan konektivitas listrik otak, yang pada gilirannya meningkatkan fungsi kognitif dan membantu mengobati demensia.

Plus, telah ditemukan bahwa mereka yang minum teh hijau memiliki memori yang lebih baik, fokus, dan konsentrasi dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh. Juga, orang yang minum teh setiap hari kurang mungkin untuk mengembangkan penyakit Parkinson.

Minum 2-3 cangkir teh hijau yang baru diseduh - panas atau es - untuk meningkatkan kekuatan otak.
4. Blueberry

Anda dapat menyimpan memori Anda tajam, bahkan selama usia tua, dengan makan blueberry. Senyawa dalam blueberry dikenal sebagai flavonoid memainkan peran kunci dalam meningkatkan memori, belajar dan berbagai fungsi kognitif lainnya.

Flavonoid membantu melindungi otak dari radikal bebas, yang dapat membahayakan jaringan sehat dan berkaitan dengan penurunan memori. Plus, flavonoid ini memberikan perlindungan terhadap gangguan mental yang berkaitan dengan usia seperti Alzheimer dan Parkinson.

Untuk memberikan otak Anda dorongan, makan satu-setengah cangkir blueberry setiap hari.
5. Bayam

Menjadi tinggi kalium, bayam sangat baik untuk otak. Kalium membantu menjaga konduktivitas listrik dari otak. Hal ini membantu menghasilkan sinyal kilat-cepat antara neuron, yang pada gilirannya meningkatkan berpikir serta kapasitas recall.

Dikemas dengan antioksidan, bayam juga melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Sayuran berdaun hijau ini juga sarat dengan nutrisi seperti folat, magnesium, dan vitamin E dan K yang membantu mencegah demensia.

Untuk berpikir lebih jernih dan merespon dengan cepat, makan bayam serta sayuran hijau lainnya.

http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-brain.html

0 komentar:

Poskan Komentar